Selasa 24 Sep 2019 09:47 WIB

Tol Jakarta–Cikampek II Diklaim Pangkas Waktu Tempuh

Tol Cikampek II akan pangkas Waktu Tempuh Jakarta-Bandung hanya satu jam

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Proyek jalan tol Jakarta–Cikampek II (Elevated) tak lama lagi akan segera rampung.
Proyek jalan tol Jakarta–Cikampek II (Elevated) tak lama lagi akan segera rampung.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Proyek jalan tol Jakarta–Cikampek II (Elevated) tak lama lagi akan segera rampung. Pengoperasian jalan ini diklaim mampu memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung selama satu jam.

AYO BACA : PT Jasa Marga Catat Rekor Tertinggi Lalu Lintas di Tol Japek

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa apabila pekerjaan konstruksi sudah selesai, maka pekerjaan yang mengganggu perjalanan dipastikan tidak ada lagi sehingga perjalanan diharapkan semakin lancar.

AYO BACA : Pembangunan Tol Japek II Dimulai di Purwakarta

“Untuk itu harus dipersiapkan strategi agar distribusi pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek bisa merata lewat di atas dan di bawah. Jadi asumsi kami paling tidak 30 menit sampai 1 jam bisa bertambah lebih cepat,” kata Budi dalam keterangan resminya, Senin (23/9).

Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur memaparkan target lalu lintas harian rata-rata (LHR) Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated. Saat ini, pihaknya sedang dalam tahap pembahasan bersama pemerintah terkait sistem pengoperasiannya.

“Dengan LHR 70 ribu kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting, maka kami targetkan ada distribusi sekitar 40 hingga 50 persen dari angka tersebut yang akan naik ke jalan tol layang,” ujar Subakti.

“Kami usulkan sistem tarif terintegrasi agar masyarakat dapat mudah memilih sesuai kebutuhan mau lewat atas atau lewat bawah,” lanjutnya.

AYO BACA : Tol Jakarta-Cikampek II Beroperasi Mulai Natal 2019

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement