Jumat 13 Sep 2019 14:30 WIB

Seorang Pembeli Nyaris Terkena Lemparan Kaca Putra Elvy

HR pernah mengalami gangguan kejiwaan.

Penganiayaan (Ilustrasi)
Penganiayaan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pembeli warung kelontong milik Junaedi di Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur, Yani Nurcahyani (38 tahun) nyaris menjadi korban lemparan pecahan kaca saat putra pedangdut Elvy Sukaesih, HR, mengamuk, Kamis malam (12/9).

"Saya lagi belanja. Kebetulan bapak (Junaedi) sedang melayani pembantu HR, namanya Maulana," kata Yani, Jumat siang (13/9).

Baca Juga

Menurut warga Jalan Usaha RT 01 RW 05, Cawang itu sekitar pukul 19.30 WIB, Maulana datang ke warung minta tiga bungkus rokok. "Dia (pembantu) tidak bawa uang. Terus Pak Junaedi bilang rokoknya sedang kosong," kata Yani.

Setelah memastikan rokok pesanan sedang tidak ada, Maulana bergegas menghampiri HR yang sedang berdiri menanti di depan pagar kediamannya berjarak sekitar tiga meter dari warung. Sekitar lima menit berselang, kata Yani, HR datang menghampiri Junaedi dengan membawa pedang samurai sepanjang satu meter.

"Saat itu, Pak Junaedi lagi duduk di depan warungnya. Saya mendengar dia berkata, kenapa rokok gua nggak ada. Itu kan tanah gua," kata Yani.

Tanpa basa basi, HR mengarahkan pedang samurainya ke arah kepala Junaedi, namun Junaedi berhasil menghindar sehingga tebasannya menancap di tiang kayu warung.

Selanjutnya, Junaedi lari keluar warung untuk menyelamatkan diri. HR semakin naik pitam dan menyasar sejumlah perabotan warung untuk dirusak menggunakan pedang maupun tangan.

"Ada sembilan toples permen yang pecah. Kaca meja juga dipecahkan dan gerobak gado-gado ditebalikin (dijungkirbalikkan)," katanya.

Yani yang saat itu sedang ada di kursi warung, nyaris terkena lemparan pecahan kaca di bagian wajahnya. "Saya lagi duduk di samping Pak Junaedi. Terus saya juga dilempar kaca. Untungnya saya nunduk, jadi pecahannya kena dinding di belakang saya," kata ibu rumah tangga itu.

Sekitar pukul 21.00 WIB, polisi dari Tim Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menangkap HR di dalam kamar rumahnya di Jalan Swadaya Nomor 18 RT 01 RW 05, Cawang, Jakarta Timur.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement