Ahad 01 Sep 2019 05:19 WIB

UBSI Gandeng Poznan University of Technology, Polandia

Ini kerja sama dalam bidang akademik yang akan berdampak positif bagi kedua pihak.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kanan) dan perwakilan Poznan University of Technology (tengah).
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kanan) dan perwakilan Poznan University of Technology (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengembangkan kerja sama dalam bidang akademik dengan salah satu universitas di Polandia,  yakni Poznan University of Technology.

Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani di Grand Mercure Medan Angkasa Hotel, Jalan  Bioteknologi nomor  1, Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (23/08). Penandatanganan MoU itu bersamaan dengan pelaksanaan The 5-th Internasional Conference on Opertional Research (InteriOR) yang diselenggarakan oleh Univeritas Sumatera Utara (USU).

“Selain menghadiri seminar internasional tersebut, saya mewakili UBSI untuk menandatangani MoU dengan Poznan Univerity of Technology dengan perwakilannya yang juga hadir pada seminar tersebut,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (30/8).

MoU tersebut  ditandatngani oleh Wahyudi,  dan Prof  Tomasz Lodygwoski selaku perwakilan dan rektor  dari Poznan Univerity Of Technology.

“Kerja sama ini merupakan kerja sama dalam bidang akademik yang akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak,” ujar rektor UBSI.

Wahyudi memaparkan,  isi perjanjian tersebut antara lain, kedua belah pihak berpartisipasi dalam kegiatan hubungan akademik untuk memperkaya pemahaman budaya kedua belah pihak. Caranya, dengan menyelenggarakan kolaborasi dalam bidang penelitian, dan pertukaran mahasiswa dari kedua belah pihak.

“Saya berharap setiap poin yang ada dalam perjanjian ini akan dapat terealisasi dengan baik.  Sehingga,  tujuan dari perjanjian ini dapat terwujud dengan baik dan membawa manfaat kepada kedua belah pihak terutama dalam peningkatan mutu akademik kedua belah pihak,” harap Wahyudi.

Lebih lanjut,  rektor UBSI menyampaikan, UBSI akan terus mengupayakan kerja sama dengan universitas baik dalam dan luar negeri. Hal ini bertujuan  untuk meningkatkan kualitas UBSI, baik dosen, mahasiswa maupun lulusannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement