Rabu 10 Feb 2021 10:55 WIB

Ini 11 Profesi dan Karier Lulusan Periklanan Universitas BSI

Periklanan  diperlukan dalam setiap aspek kehidupan.  

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2, tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.

Salah satu program studi (Prodi) yang diincar oleh para calon mahasiswa baru Universitas BSI adalah Prodi Periklanan (Advertising). Hal itu tidak lepas peluang karir mahasiswa Prodi Periklanan kalau mereka sudah lulus kuliah nanti.

“Paling tidak ada 11 profesi dan karir lulusan Periklanan (Advertising). Mereka bisa menjadi  marketing agency, manajer social media, sales periklanan, analis  riset pasar dan spesialis pemasaran, penyusun strategi pemasaran (online), manajer pemasaran digital, spesialis hubungan masyarakat, manajer periklanan dan promosi, copywriter, content creator, dan pengajar komunikasi,” kata Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus UBSI, Selasa (9/2).

Hal itu, kata dia, karena periklanan  diperlukan dalam setiap aspek kehidupan.  “Tanpa kita sadari, setiap aspek hidup  kita telah dipengaruhi oleh iklan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Baroqah menjelaskan, Prodi Periklanan (Advertising) UBSI  menerapkan kurikulum dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan multimedia yang mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa, dan topografi periklanan serta perancangan strategi komunikasi pemasaran bagi mahasiswa.

Ia menegaskan, kreativitas tinggi sangat dibutuhkan dalam menghasilkan iklan yang menarik. “Nah, kalau kamu merasa tertarik dan antusias melihat iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, dan merasa penasaran bagaimana iklan tersebut berpengaruh dalam mengambil simpati khalayak terhada suatu produk atau brand, Prodi Periklanan (Advertising) akan menjawab semuanya,” paparnya.

“Tunggu apa lagi Sobat BSI? Segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UBSI sekarang juga,” kata Baroqah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement