Kamis 29 Aug 2019 08:13 WIB

Ungkap Pestisida Palsu, Polres Brebes Raih Penghargaan

Polres Brebes membongkar kasus ribuan botol obat pertanian palsu berbagai merek.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
Penerima penghargaan untuk Polres Brebes diterima Kasat Reskrim AKP Tri Agug Suryamicho yang mewakili Kapolres Brebes.
Penerima penghargaan untuk Polres Brebes diterima Kasat Reskrim AKP Tri Agug Suryamicho yang mewakili Kapolres Brebes.

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan Polres Brebes mengungkap kasus peradaran obat pertanian palsu pada Februari 2019, diganjar penghargaan dalam sebuah kegiatan Seminar Nasional dalam rangka undangan National Anti-Counterfeit (ACF) oleh Croplife Indonesia di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center Jakarta Selatan, Selasa (27/8). Dalam pengungkapanya Polres Brebes juga membekuk dua pelaku menyita 1.031 botol kemasan obat pertanian palsu berbagai merek.

Selain Polres Selain Polres Brebes, penghargaan sama juga diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes dan Dinas Pertanian, Holtikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Brebes. Penerima penghargaan untuk Polres Brebes diterima Kasat Reskrim AKP Tri Agug Suryamicho yang mewakili Kapolres Brebes.

Sedangkan untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes diwakili oleh Yulia Hendrawati. Sementara Kejaksaan Negri Kabupaten Brebes diwakili oleh Yansen Dau.

Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah prestasi dari kinerja jajaran Polres Brebes dalam melawan peredaran obat pertanian palsu di Brebes. Itu semua tidak terlepas dari kinerja seluruh anggotannya, khususnya unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter).

“Di sisi lain, terungkapnya kasus tersebut juga berkat kecepatan warga untuk melapor adanya peredaran obat pertanian palsu. Tak hanya itu, ini terwujud juga atas sinergitas antara instansi terkait, baik Kejaksaan dan Dinas Pertanian,” ujarnya. JSnews

 

 

The post Bongkar 1.031 Botol Pestisida Palsu, Polres Brebes Diganjar Penghargaan Nasional  appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement