Selasa 27 Aug 2019 21:46 WIB

Disnaker Depok akan Kirim 40 Peserta Pelatihan ke Kemnaker

Melalui pelatihan yang difasilitasi Kemnaker dapat meningkatkan kualitas SDM di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Tenaga kerja asing  (ilustrasi)
Foto: AP/Shizuo Kambayash
Tenaga kerja asing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mendapat kuota untuk mengirimkan peserta pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Rencananya, akan dikirim 40 peserta berusia 18-40 tahun yang merupakan rekomendasi dari kelurahan.

"Alhamdulillah, tahun ini kami mendapat penawaran dari Kemnaker untuk mengirimkan sejumlah peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan berbasis kompetensi. Pada kesempatan ini, kami akan kirimkan 40 peserta, sesuai kuota yang ditawarkan," ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Selasa (27/8).

Baca Juga

Menurut Manto, kegiatan rencananya akan dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Adapun empat program pelatihan yang ditawarkan antara lain, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), elektronika, pariwisata dan refrigeration.

"Nantinya seluruh fasilitas dan akomodasi akan ditanggung Kemnaker. Teknisnya, akan kami sampaikan saat pertemuan pekan depan dengan peserta," terangnya.

Dia menambahkan, melalui pelatihan yang difasilitasi Kemnaker dapat meningkatkan pengetahuan serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok. Diharapkan, peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki. "Mudah-mudahan ada tindak lanjut dari kegiatan ini, misal, magang atau disalurkan kerja di suatu perusahaan," pungkas Manto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement