Sabtu 17 Aug 2019 01:25 WIB

Demo Mahasiswa di Cianjur Ricuh, Ini Reaksi Ridwan Kamil

Gubernur Ridwan Kamil menyesalkan demo mahasiswa di Cianjur berlangsung ricuh.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Ridwan Kamil Sesalkan Unjuk Rasa di Cianjur Berakhir Ricuh
Ridwan Kamil Sesalkan Unjuk Rasa di Cianjur Berakhir Ricuh

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyesalkan unjuk rasa mahasiswa di Cianjur berlangsung ricuh dan menyebabkan empat polisi terluka bakar. Emil --sapaan Ridwan Kamil-- juga mengaku prihatin dan mendoakan kesembuhan keempat polisi tersebut. 

AYO BACA : Empat Polisi Terbakar Dirujuk ke RS di Jakarta dan Bandung

''Saya sangat menyesalkan kejadian di Cianjur. Sebuah unjuk aspirasi, unjuk rasa, berakhir tidak baik. saya kira di Indonesia kita pahami hak berserikat, berkumpul, mengeluarkan pendapat, itu dilindungi. Tapi, harus ingat, kita punya adab, yaitu adab Pancasila,'' ucapnya, Jumat (16/8/19).

AYO BACA : Polisi Tetapkan RS Sebagai Tersangka Pembakar Polisi

Selain itu, Emil mengimbau kepada semua pihak untuk menyampaikan pendapat sesuai regulasi dan cara yang baik. Supaya, pesan yang disampaikan itu dapat diterima.

Menurutnya, apa yang terjadi di Cianjur harus menjadi pembelajaran supaya insiden serupa tidak terulang. “Harus jadi pelajaran agar pesan dapat diterima, harus disampaikan dengan cara baik. Mudah-mudahan tidak terulang lagi, yang menjadi pembelajaran bersama,” katanya.

“Kami mengucapkan prihatin dan duka atas kejadian yang menimpa polisi, mudah-mudahan cepat dan lekas sembuh,” tambahnya.

AYO BACA : Polisi Selidiki Motif Pelemparan Bensin yang Sebabkan Polisi Cianjur Terbakar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement