Rabu 14 Aug 2019 18:16 WIB

Wali Kota Depok Kritik Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Pemkot Depok sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah sampah

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Depok Muhamad Idris
Foto: Bosama
Wali Kota Depok Muhamad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengkritik warganya yang membuang sampah sembarangan, termasuk sampah yang menumpuk di Kali Palayangan Kampung Utan. Idris mengatakan, beragam upaya telah dilakukan Pemkot Depok untuk mengatasi masalah sampah.

"Ini budaya warga Kota Depok yang justru harus dibangun," kata Idris saat di konfirmasi di Balai Kota Depok, Rabu (14/8). Idris pun menilai ada budaya masyarakat yang masih harus dibangun, yakni budaya seperti memilah sampah dan membuang sampah pada tempatnya.

"Jadi sangat terkait gimana kita membudayakan warga kita, budaya memilah sampah, budaya membuang sampah pada tempatnya, budaya yang harus kita bangun bersama," kritiknya.

Upaya Pemkot Depok mengatasi masalah tumpukan sampah di kali dengan menerjunkan Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok untuk membersihkannya.

"Kita hanya memfasilitasi gitu, tenaga tenaga kita  sudah diprogram, direncanakan setiap tahun bulanan itu ada kita kerja mengangkut sampah dari sungai dan saluran," tutur Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement