Ahad 11 Aug 2019 08:37 WIB

Jokowi Dorong Masyarakat Tingkatkan Kesalehan Sosial

Hubungan baik antar masyarakat masih harus ditingkatkan lagi di Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Ahad (11/8).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Ahad (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). Usai menunaikan Shalat Ied, Jokowi pun mendorong masyarakat agar meningkatkan kesalehan sosial antar sesama.

Presiden menilai, hubungan baik antar masyarakat masih harus ditingkatkan lagi di Indonesia. "Dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat melakukan itu dengan baik. Baik dengan teman, tetangga, saudara, dan rekan sekampung saya kira yang berkaitan dengan kesalehan sosial harus kita dorong," jelas Jokowi.

Baca Juga

Jokowi mengatakan, selain menjaga ketaqwaan kepada Allah SWT, umat Islam juga harus menjaga hubungannya dengan sesama. "Dan paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan," ucap dia.

Saat melaksanakan Shalat Idul Adha, Presiden tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Setelah itu, Presiden juga menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi berjenis peranakan ongole. Presiden dan Ibu Negara juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang juga menunaikan salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement