Rabu 10 Jul 2019 03:00 WIB

Penari 15 Negara akan Meriahkan Festival Goyang Karawang

Festival ini akan digelar pada 26 sampai 29 September mendatang.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi menari
Ilustrasi menari

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemkab Karawang, akan menggelar festival Goyang Karawang bertaraf internasional. Event ini melibatkan 15 ribu penari lokal. Serta, para penari dari 15 negara di lima benua. Festival ini akan digelar pada 26 sampai 29 September mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Okih Hermawan, mengatakan, festival ini akan meraih penghargaan MURI. Sebab, melibatkan penari dalam jumlah banyak. Para penari itu, berasal dari Karawang.

Baca Juga

"Festival ini, ingin menjadikan Karawang sebagai destinasi wisata unggulan dengan seni dan dunia kreatif," ujar Okih, Selasa (9/7).

Festival ini, akan berlangsung selama empat hari di penghujung September mendatang. Adapun, lokasinya di kawasan Galuh Mas. Dengan adanya festival ini, diharapkan mampu menarik turis asing untuk berkunjung ke Karawang.

Bahkan targetnya, 60 persen wisatawan yang melihat festival ini merupakan turis asing. Karena itu, nantinya pemkab juga akan membuka pameran dan bazar oleh-oleh, yang bisa menjadi buah tangab bagi para pengunjung mancanegara tersebut.

Adapun festival ini, lanjut Okih, akan menampilkan seni tradisional Karawang. Tarian nusantara, dari Papua, Bali, Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Serta, tarian mancanegara dari AS, Prancis, Mesir, Australia, Jepang, India, China, Korea Selatan, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darusalam, serta Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement