Kamis 27 Jun 2019 07:20 WIB

Presiden Argentina Ingin Impor Buah-buahan Indonesia

Hubungan Indonesia dan Argentina masih memiliki potensi yang besar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Presiden Argentina Mauricio Macri (kanan) di Istana Bogor, Rabu (26/6/2019).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Presiden Argentina Mauricio Macri (kanan) di Istana Bogor, Rabu (26/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Argentina Mauricio Macri dan Ibu Negara Juliana Awada melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia siang ini. Saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden Macri pun menyampaikan ingin mengimpor buah-buahan asal Indonesia.

"Kami juga ingin menikmati buah-buah yang ada di Indonesia, juga Indonesia dapat belajar untuk bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak," ujar Macri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Baca Juga

Menurut Macri, hubungan Indonesia dan Argentina masih memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, salah satunya di bidang perdagangan. Ia juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerjasama di bidang perkeretaapian dan juga industri penerbangan.

"Dan persahabatan ini kami juga ingin memperbaiki sistem visa supaya arus orang Indonesia dan Argentina yang saling mengunjungi bisa semakin meningkat karena ini adalah dua negara yang sangat indah dan penuh dengan budaya," tambah dia.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas kerjasama dengan Mercosur, yakni organisasi yang terdiri dari negara-negara Amerika Selatan.

"Kita juga telah membahas antara kerjasama Mercosur dan Indonesia untuk membuat perjanjian perdagangan bebas antara kedua belah pihak," ujar Macri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement