Jumat 07 Jun 2019 14:34 WIB

Keliling Jakarta Fair Kemayoran Naik Wara-Wiri

Wara-Wiri dipakai untuk berkeliling arena PRJ Kemayoran

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah warga mengunjungi arena Jakarta Fair 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/5).
Foto: Antara
Sejumlah warga mengunjungi arena Jakarta Fair 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2019 masih berlangsung hingga 30 Juni 2019. Pengunjung yang bertandang ke sana bisa memanfaatkan fasilitas kendaraan Wara-Wiri untuk berkeliling arena PRJ Kemayoran yang cukup luas.

Moda transportasi ikonik itu sangat membantu pengunjung berburu produk fashion, kecantikan, gawai, otomotif, kuliner, dan lainnya. Terlebih, bagi pengunjung yang mengajak anggota keluarga lansia atau dengan kebutuhan khusus supaya tidak kelelahan.

Dikutip dari pernyataan resminya, penyelenggara menyediakan empat unit Wara-Wiri yang masing-masing memiliki empat hingga lima gerbong. Kendaraan siap mengantar penumpang dari Gedung Pusat Niaga sampai Gambir Expo.

"Sekali jalan hanya dikenakan tarif Rp 6 ribu. Kalau dua kali rute, misalkan mau balik ke titik awal, bisa langsung bayar Rp 10 ribu," kata petugas loket Wara-Wiri, Yohanna. Kendaraan pun dilengkapi bagasi untuk meletakkan barang belanjaan.

Managing Director PT Jakarta International Expo Prajna Murdaya menyampaikan, Jakarta Fair Kemayoran 2019 melibatkan lebih dari 2.500 tenant. Mereka memamerkan dan menjual produk dari berbagai sektor industri.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair Kemayoran juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro dan koperasi dari seluruh Indonesia. Mereka menempati area Hall-B3 dan Hall-C3, serta sebagian tersebar di beberapa titik lain.

"Tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung 6,8 juta orang dan target transaksi bisnis antara peserta dan pengunjung mencapai angka Rp 7,5 triliun," kata Prajna.

Jakarta Fair Kemayoran yang sudah berlangsung sejak 22 Mei buka mulai pukul 15.30 WIB hingga 22.00 WIB di hari Senin sampai Jumat. Pada akhir pekan dan hari libur nasional, pameran tetap buka dengan jam operasional 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement