Kamis 06 Jul 2017 06:23 WIB

Sandiaga Uno Kunjungi PRJ Sambil Bernostalgia

Sandiaga Salahudin Uno.
Foto: Dokumen
Sandiaga Salahudin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno bersama istrinya Nur Asia serta anak laki-lakinya Sulaiman Uno mengunjungi Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/7) malam. "Saya nostalgia karena dulu waktu kecil, saya belum kenal istri, tapi kita sama waktu kecil ke PRJ yang di Monas," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dulu ada permainan tong setan dan pihak pengelola mengatakan saat ini permainan itu sudah tidak ada. Saat naik ke panggung utama Sandiaga dan istri menyanyikan lagu "Tanah Airku" yang diikuti oleh para penonton dengan penuh semangat.

Dia menceritakan bahwa sekitar 18 hingga 19 tahun yang lalu pernah terlibat pengelola di PRJ. "Saya senang melihatnya. event pertama yang dimulai oleh Kadin DKI zamannya Bang Ali Sadikin dulu, sekarang sudah jauh lebih berkembang. Saya dapat laporan dari Pak Ralph pengelola di sini, bahwa target jumlah pengunjung dan target jumlah transaksi akan meningkat di atas 15 persen," kata Sandiaga.

Hal ini menunjukkan ada geliat ekonomi. Dia berharap ada peningkatan omzet sampai 40 persen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di PRJ. "Tahun depan partisipasi dari UKM di PRJ ini akan lebih meningkat. Nanti kami akan kerja sama juga sama Kadin dan himpunan maupun asosiasi dunia usaha yang membidangi UMKM untuk lebih terepresentasi di sini," kata Sandiaga. Menurut Sandiaga, pihak penyelenggara PRJ sudah menyatakan sanggup membuka ruang lebih besar buat para UMKM untuk terciptanya lapangan kerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement