Jumat 07 Jun 2019 12:21 WIB

H+2 Lebaran, Penumpang Masih Mudik dari Stasiun Senen

Ada 26.800 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Senen pada hari ini.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita
Para calon penumpang kereta api pada H+2 Lebaran di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/6).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Para calon penumpang kereta api pada H+2 Lebaran di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon penumpang kereta api (KA) masih tampak ramai pada hari ketiga Lebaran di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/6). Dengan barang bawaan dan kopernya, mereka menunggu keberangkatan di tempat yang telah disediakan. 

Calon penumpang, Dita (23 tahun), bersama kedua orang tua dan dua adiknya yang baru akan mudik ke Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur. Warga asal Tangerang Selatan itu mengaku, tak kebagian tiket KA pada keberangkatan sebelum Lebaran.

Baca Juga

"Baru dapat tiketnya setelah Lebaran, susah banget nyari tiketnya soalnya. Pengen mudik pas Lebaran tapi enggak dapat tiket," kata Dita saat ditemui Republika.co.id ketika menunggu keberangkatan KA.

Kendati sudah berburu tiket beberapa bulan sebelum Lebaran, Dita mengaku tetap tak mendapatkan tiket. Bahkan, ia sudah siap membeli tiket melalui situs resmi KA sejak tengah malam hari.

Selain itu, ada Samsini (40) bersama suami dan kedua anaknya yang akan mudik ke Madiun Jawa Timur pada hari ketiga Lebaran. Ia dan keluarga pun shalat Idul Fitri di Jakarta. 

Ia mengatakan, baru pergi ke kampung halaman karena ada acara usai Hari Raya Idul Fitri. Ia mengatakan, keluarganya akan kembali ke Ibu Kota pada 16 Juni mendatang.

"Habis Lebaran ada acara di kampung, jadi baru berangkat. Suami saya kerja, ambil cuti," kata Samsini.

Berdasarkan informasi dari Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunissa, ada 26.800 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Senen pada 7 Juni. Sedangkan yang tiba ada 21.700 penumpang.

Jumlah penumpang yang berangkat tersebut menurun dari 6 Juni yakni sebesar 27.000 orang. Sedangkan yang tiba di Stasiun Pasar Senen 20.900 penumpang.

Untuk Stasiun Gambir terdapat 19.600 penumpang yang berangkat, sedangkan 16.900 penumpang turun pada 6 Juni. Sementara pada 7 Juni meningkat ada 21.000 penumpang yang berangkat san 19.900 yang tiba.

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement