Kamis 23 May 2019 14:31 WIB

Anies Instruksikan Kawasan MH Thamrin Dibersihkan

Anies harap semuanya dituntaskan dan tidak ada lagi sampah

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memantau pembersihan kawasan Jalan MH Thamrin pascademonstrasi 22 Mei, Kamis (23/5).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memantau pembersihan kawasan Jalan MH Thamrin pascademonstrasi 22 Mei, Kamis (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memantau kawasan Jalan MH Thamrin tepatnya di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Kamis (23/5). Ia menginstruksikan petugas membersihkan kawasan tersebut pascademonstrasi semalam.

"Siang hari ini saudara bertugas kawasan ini bebas dari sampah dan sisa sisa yang terjadi dua hari ini. Saya harap semuanya tuntaskan pastikan tidak ada lagi sampah," ujar Anies di depan pasukan di sekitar pos polisi MH Thamrin, Kamis siang.

Menurutnya, hal itu agar warga Ibu Kota ketika mendatangi kawasan Thamrin tidak menyaksikan perbedaan antara sekarang dan sebelumnya. Anies juga menginstruksikan sejumlah instansi terkait agar kondisi seperti semula.

Anies mengatakan, tim Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memastikan tidak ada sampah yang tersisa. Tim pemadam kebakaran dipersiapkan membantu.

Sementara Dinas Perhubungan memastikan lalu lintas kembali normal. Termasuk Dinas Bina Marga memastikan fasilitas jalan bisa digunakan kembali untuk masyarakat.

Sementara itu, pengamanan di Jalan Thamrin masih dilakukan meski tak seketat sebelumnya. Warga pun banyak yang berdatangan dan memberikan dukungan kepada petugas. Tak sedikit dari mereka yang memberikan makanan, minuman, bunga mawar, dan kaus untuk para petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement