Rabu 22 May 2019 13:51 WIB

Kendaraan Sudah Bisa Melintas di Jalan Jatibaru Tanah Abang

Situasi di Jalan Jatibaru berangsur kondusif setelah kedatangan sejumlah anggota TNI

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah massa menggotong massa yang terluka saat terjadi kerusuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah massa menggotong massa yang terluka saat terjadi kerusuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kendaraan sudah dapat melintas di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kendaraan sudah boleh melintasi jalan tersebut karena situasi di sana mulai kondusif.

Berdasarkan pantauan pukul 13.30 WIB, kendaraan yang melintas mayoritas adalah sepeda motor. Massa yang berkumpul di Jalan Jatibaru Raya juga sudah beranjak pergi menuju Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

Baca Juga

Situasi di Jalan Jatibaru berangsur kondusif setelah kedatangan sejumlah anggota TNI AD. Para anggota TNI AD pun saat ini sedang menyingkirkan barang-barang di tengah jalan yang dapat mengganggu perjalanan pengendara.

Beberapa diantara mereka juga tampak memadamkan ban, yang pada pagi tadi dibakar oleh massa yang berkerumun di Jalan Jatibaru. Ruas jalan pun sudah bisa dilalui oleh sepeda motor setelah sebelumnya mati total.

Sebelumnya, kericuhan sempat terjadi di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) pagi. Bentrokan terjadi antara massa dengan aparat kepolisian, yang membuat arus lalu lintas di jalan tersebut terganggu.

Aksi lempar batu pun dilakukan oleh massa saat itu. Sedangkan petugas kepolisian membalasnya dengan tembakan gas air mata agar massa bubar dari lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement