Rabu 22 May 2019 13:36 WIB

MRT Tutup Sementara Stasiun Bundaran HI

Penutupan Stasiun Bundaran HI berlaku hingga pukul 24.00.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Rangkaian kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI melintas di Stasiun Fatmawati, Jakarta.
Foto: Antara
Rangkaian kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI melintas di Stasiun Fatmawati, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tetap beroperasi pada Rabu (22/5). Kendati demikian, PT MRT Jakarta memberlakukan bahwa kereta Ratangga tak melayani naik dan turun penumpang di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Layanan rute hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Dukuh Atas. Sehingga Stasiun Bundaran HI ditutup sementara mulai pukul 13.30 sampai 24.00 WIB.

Baca Juga

"Stasiun Bundaran HI untuk sementara ditutup mulai pukul 13.30 sampai dengan 24.00 karena alasan keamanan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin dalam pesan singkat.

Selain itu, PT MRT juga meningkatkan keamanan di setiap stasiun seiring terjadinya aksi demonstrasi terkait hasil penghitungan suara pemilihan umum (pemilu) 2019. PT MRT menambah jumlah petugas keamanan.

Ada enam orang yang berjaga tiap stasiun. Menurut dia, PT MRT Jakarta sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk pengamanannya.

"Pengamanan sudah ditingkatkan, jadi setiap stasiun sudah kami tambahkan petugas pengamanan di luar stasiun setiap pintunya ada," kata Kamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement