Selasa 21 May 2019 00:13 WIB

Kawat Berduri dan Separator Beton Dipasang di Depan KPU

Jalan di depan kantor KPU sudah disterilkan jelang pengumuman hasil Pilpres 2019

Rep: Fuji EP/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah petugas sedang memasang separator beton di Jalan Imam Bonjol, depan kantor KPU, Selasa (21/5) dinihari.
Foto: Fuji EP/Republika
Sejumlah petugas sedang memasang separator beton di Jalan Imam Bonjol, depan kantor KPU, Selasa (21/5) dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak aparat keamanan berjaga-jaga di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (20/5) malam. Penjagaan tersebut dilakukan menjelang rekapitulasi penghitungan suara Pilres 2019 berakhir.

Selain mengamankan kantor KPU, aparat juga menutup Jalan Imam Bonjol. Jalan ditutup dengan pagar kawat berduri agar tidak sembarangan orang bisa masuk. Separator beton juga dipasang dekat pagar kawat berduri.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika pada Senin (20/5) pukul 23.40 WIB. Jalan di depan kantor KPU sudah disterilkan. Di sana hanya ada aparat, petugas dan awak media. Malam ini tidak sembarangan orang bisa masuk ke Jalan Imam Bonjol.

Banyak mobil milik Kepolisian bersiaga di depan kantor KPU, termasuk mobil Barak Kuda dan mobil Water Cannon. Di depan kantor KPU juga berdiri posko batalion plopor milik Brimob. Sementara awak media sedang sibuk melaporkan kondisi di sekitar kantor KPU.

Terkait arus lalulintas di Jalan HOS Cokroaminoto di samping kantor KPU terpantau lancar. Arus lalu lintas tidak seramai saat siang hari. Hanya saja kendaraan dari Jalan HOS Cokroaminoto yang hendak menuju Bundaran HI tidak bisa melewati Jalan Imam Bonjol yang sudah disterilkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement