Sabtu 18 May 2019 04:44 WIB

Wakil Duta Besar AS Gelar Buka Puasa Bersama Anak Jalanan

Anak jalanan itu merupakan binaan dari Rumah Belajar Oki serta Sahabat Anak.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengadakan acara buka puasa bersama anak marjinal dan yatim piatu, Kediaman Dubes AS di Jakarta, Jumat (17/5).
Foto: Republika/Fergi Nadira
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengadakan acara buka puasa bersama anak marjinal dan yatim piatu, Kediaman Dubes AS di Jakarta, Jumat (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Amerika Serikat menggelar buka puasa buka puasa bersama anak-anak jalanan di Jakarta. Mereka merupakan binaan dari Rumah Belajar Oki serta Sahabat Anak.

Wakil Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Heather Variava menilai, bulan Ramadhan merupakan saat untuk berefleksi sekaligus bersyukur. "Kami sangat senang bisa mengundang tamu dari Rumah Belajar Oki dan Sahabat Anak," ujarnya kepada wartawan di rumahnya di Jakarta, Jumat, (16/5).

Ia menjelaskan, Kedutaan Besar AS memiliki organisasi Helping Hands Club (HHC) yang bertugas membantu anak-anak Indonesia baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun lainnya. "Lewat Helping Hands kami membantu anak-anak yang sakit kanker, anak yang miskin, dan lainnya," kata Heather.

Dirinya menambahkan, Helping Hands sudah berjalan selama 10 tahun. Diharapkan melalui berbagai kegiatan Helping Hands, Kedutaan Besar AS bisa semakin dekat dengan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, wanita yang sudah empat tahun tinggal di Indonesia ini menuturkan, suasana Ramadhan di Indonesia memang sangat spesial dan berarti bagi semua orang. "Masyarakat Indonesia sangat hangat dan ramah tamah, maka kami sangat senang serta bersemangat bisa merayakan Ramadhan malam ini bersama anak-anak.

Anggota HHC Sylvia Sihombing menambahkan, saat ini Helping Hands telah bermitra dengan sembilan yayasan anak yang aktif. Meliputi Rumah Belajar Oki, Sahabat Anak, Rumah Anyo, dan sebagainya.

"Kegiatan kita bermacam-macam. Termasuk membantu anak-anak kurang mampu sekaligus kunjungi anak-anak di rumah sakit. Kita berikan bantuan agar mereka bersuka cita di tengah kesulitan," jelas Sylvia.

Dirinya melanjutkan, setiap bulan puasa, HCC mengadakan buka puasa bersama dengan pejabat kedutaan besar AS. "Kita adakan setiap tahun, spesial Ramadhan anak-anak kita undang ke sini untuk bertemu duta besar kami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement