Rabu 08 May 2019 21:47 WIB

BKOT UBSI Fatmawati Tampilkan Alumni Sukses

BKOT bertujuan memberikan informasi UBSI kepada orang tua dan wali mahasiswa baru.

Foto bersama orang tua mahasiswa baru UBSI Fatmawati setelah pelaksanaan BKOT.
Foto: Dok UBSI
Foto bersama orang tua mahasiswa baru UBSI Fatmawati setelah pelaksanaan BKOT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fatmawati menggelar acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara yang mengambil tema ‘Sinergisitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan yang Unggul di Era Digital’ itu diadakan  di Aula UBSI Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5).

Acara BKOT ini menghadirkan pemateri utama Ishak Kholil selaku kepala Kampus UBSI Fatmawati dan mewakili bidang Akademik. Para pemateri lainnya adalah Fintri Indriyani selaku perwakilan BSI Career Center (BCC); Yesni Malau selaku perwakilan bidang non-akademik;  dan Uci Nanda, alumni UBSI Fatmawati yang kini telah sukses berkarir sebagai Business Develpoment Microsoft.

Acara BKOT  tersebut  dihadiri oleh puluhan orang tua atau wali mahasiswa baru UBSI Fatmawati. BKOT dibuka dengan sambutan dari Ishak Kholil. Ia memaparkan tujuan kegiatan BKOT.

“Kegiatan BKOT diselenggarakan untuk memberikan informasi sejelas mungkin kepada seluruh orang tua dan wali mahasiswa baru di UBSI Fatmawati mengenai kegiatan akademik maupun di luar akademik yang dapat membantu pengembangan kemampuan diri,” jelas Ishak melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan yang sama, Ishak Kholil memperkenalkan aplikasi M-Parents Student UBSI yang dapat dimanfaatkan oleh para orang tua dan wali mahasiswa untuk melihat status perkembangan akademik, nilai, dan pembayaran kuliah.

Pembicara berikutnya, Fintri memaparkan, BCC merupakan salah satu wadah yang menjadi mediator bagi mahasiswa dan juga alumni UBSI untuk dapat mencari informasi pekerjaan.

“BCC saat ini telah bekerja sama dengan perusahaan swasta, BUMN dan lembaga pemerintah lainnya. Selain itu BCC juga membekali mahasiswa dengan kegiatan workshop career dan juga ada kegiatan rekrutmen dari perusahaan yang sudah bekerja sama,” kata Fintri.

Selanjutnya, Uci selaku alumni UBSI yang kini berkarir di Microsoft dan kembali kuliah di UBSI dengan mengambil jurusan Public Relations mengutarakan, kepercayaan diri dan kemauan yang kuat yang membuat angan-angan menjadi kenyataan. Ia juga menceritakan perjalanan karirnya hingga bisa sukses seperti sekarang.

“Saya bekerja Microsoft yang bertempat di India, tetapi kini saya dipindahkan  ke Microsoft Indonesia sebagai Business Development. Semua itu saya dapat karena kemampuan dan pemahaman saya mengenai komputer dan sistem yang saya akui saya dapat saat saya berkuliah di UBSI jurusan Manajemen Informatika. Dan kini saya kembali berkuliah di UBSI dengan jurusan  yang berbeda, karena menurut saya, ilmu yang didapatkan dari UBSI sangat bermanfaat dan mudah diterpakan di dunia kerja” tutur Uci.

Bersamaan dengan acara BKOT ini juga berlangsung workshop untuk calon mahasiswa mengenai Internet Sehat yang disampaikan Rety Palupi selaku ketua Tim Digital Mareketing (Digima) UBSI yang diselenggarakan di ruangan yang terpisah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement