Rabu 08 May 2019 18:46 WIB

KAI Daop 6 Yogyakarta Tambah Delapan Kereta

Penambahan ini dilakukan karena jumlah penumpang yang juga meningkat selama lebaran.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menambah delapan rangkaian kereta yang dioperasikan untuk angkutan lebaran. Rute yang akan dilayani yakni Jakarta-Bandung-Surabaya. 

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, penambahan ini dilakukan karena jumlah penumpang yang juga meningkat selama lebaran. Untuk mengakomodasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, maka diputuskan untuk menambah rangkaian kereta. 

Selain itu, untuk tiket lebaran juga telah mulai dijual kepada konsumen. Saat ini, ia mencatat ada kenaikan penumpang yang mencapai empat persen dibanding tahun lalu. 

"Tiket itu sudah dijual dari jauh-jauh hari, sebelum keberangkatan. Tiket tambahan juga sudah dijual," kata Eko kepada Republika, Rabu (8/5). 

Ia mengatakan, saat ini masih tersedia tiket. Namun, tiket kereta menjelang lebaran sudah terjual. 

"Tanggal-tanggal tertentu yang tidak favorit masih tersedia. Di hari favorit misalnya tiga hari menjelang lebaran itu rata-rata full," kata Eko. 

Masa angkutan lebaran ditetapkan mulai 26 Mei hingga 16 Juni. Diperkirakan, puncak arus mudik terjadi sekitar 30 mei dan puncak arus balik sekitar 10 Juni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement