Selasa 07 May 2019 11:14 WIB

Anies Ulang Tahun Ke-50, Ini Harapan dan Keinginannya

Ulang tahun dimaknai Anies sebagai kesempatan berterima kasih pada ibunya.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginspeksi kebutuhan pangan selama Ramadhan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginspeksi kebutuhan pangan selama Ramadhan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memasuki genap usia ke-50 tepat pada Selasa (7/5) ini. Usai inspeksi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Anies menyampaikan harapan dan keinginan di hari ulang tahunnya.

"Saya ketika ulang tahun, justru kesempatan untuk menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada ibunda, karena dari beliau lah kita semua bisa seperti ini," ujar Anies kepada wartawan.

Baca Juga

Menurut dia, jerih payah sang ibu yang membuat dirinya bisa seperti sekarang ini hingga menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. Ia mengaku bersyukur atas diberikannya kesehatan dan berharap dimudahkan dalam melaksanakan amanah sebagai gubernur.

Di sisi lain ibunya, Aliyah Rasyid, saat ini sedang sakit. Untuk itu, ia meminta agar sang ibu didoakan agar cepat sembuh. Ia menuturkan, Aliyah mengalami sakit spinal cord atau permasalahan saraf dan tulang belakang.

Bahkan, penyakit itu menyebabkan ibunya tak bisa bergerak sama sekali. Sehingga saat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah harus menggunakan bantuan ambulans yang dipesan sendiri oleh Anies.

Ia menceritakan, tak tahu bahwa pengalamannya memesan ambulans ada yang menuliskannya hingga viral di media sosial. Sebab, Anies memesan ambulans tanpa jabatan gubernurnya. Ia mengatakan, para petugas dari ambulans pun sempat kaget melihat keberadaannya.

Ia menambahkan, ibunya sempat dirawat di rumah sakit selama tiga hari. Akan tetapi, sang ibu telah pulang kembali ke tengah-tengah keluarga di rumah sejak dua hari.

Anies mengatakan, pada ulang tahunnya hari ini, ibunda meminta dirinya untuk pulang lebih cepat. Nasi tumpeng untuk merayakan bertambahnya usia, akan disediakan oleh sang ibu.

"Jadi saya sudah janji nanti pulang awal, ibu bilang mau bikin nasi tumpeng," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement