Senin 06 May 2019 15:33 WIB

Pemprov DKI Gelar Bazar Murah di Kepulauan Seribu

Bazar Murah berlangsung dari 4 Mei sampai 31 Juli 2019.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Bazar sembako murah / Ilustrasi
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Bazar sembako murah / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar bazar murah di delapan pulau berpenduduk di Kepulauan Seribu. Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, kegiatan ini berlangsung dari 4 Mei sampai 31 Juli 2019.

"Kami membuat bazar-bazar di delapan pulau. Tadi pak bupati minta tambah lagi, pulau berpenduduk. Konsepnya bazar, suplai dengan harga murah. Diharapkan bisa menyetarakan harga pulau dengan darat," ujar Sri di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Ia menjelaskan, bazar ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Gubernur DKI agar terjadi kesetaraan harga bahan pokok di semua wilayah Ibu Kota. Delapan pulau yang dimaksud ialah Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari dan Lancang.

Sri melanjutkan, komoditas yang dijual dalam bazar tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula, tepung, mie instan, minuman kemasan, bawang putih, bawang merah, dan sebagainya. Selain itu, pihaknya meminta PD Pasar Jaya segera merampungkan pembangunan Jak Grosir di Pulau Tidung pada akhir Juni 2019.

"Kendalanya pembangunan di Pulau kan tidak semudah pembangunan di darat. Tapi akhir Juni nanti di targetkan selesai. Tujuannya untuk kesetaraan harga antara darat dan pulau," kata Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement