Kamis 02 May 2019 08:17 WIB

Rekapitulasi KPU Pariaman, Prabowo-Sandi Menang 91,8 Persen

KPU Pariaman menetapkan Prabowo-Sandi menang atas pasangan Jokowi-Maruf Amin

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Perhitungan Surat Suara
Foto: dok. Republika
Ilustrasi Perhitungan Surat Suara

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman telah menetapkan hasil pleno penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Berdasarkan pleno yang diadakan pada Rabu (1/5) dini hari, KPU Pariaman menetapkan suara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 91,8 persen.

Prabowo-Sandi meraup 47.042 suara sedangkan pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin hanya mendapat 4.200 suara. "Hasil pleno KPU Kota Pariaman, pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi mendapatkan 47.042 suara atau 91,8 persen. Sedangkan capres nomor urut 01 mendapatkan 4.200 suara atau 8,2 persen," kata Komisioner KPU Kota Pariaman, Abrar Azis.

Baca Juga

Abrar menjelaskan tingkat partisipasi pemilih di Kota Pariaman mencapai 84,26 persen. Pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 51.838 orang. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pariaman adalah 61.523 pemilih.

Abrar menerangkan di Pariaman tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU). Ia menyebut proses pencoblosan sampai rekapitulasi suara di Pariaman cukup aman dan damai sehingga tidak ada kejadian yang mengharuskan adanya PSU.

“Pemilu berlangsung sukses, tidak ada kendala. Memang dalam pleno berlangsung hingga dini hari. Sekitar pukul 03.00 WIB baru selesai,” ucap Abrar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement