Ahad 28 Apr 2019 10:59 WIB

BPBD DKI: Ahad Pagi, Tiga Titik di Jakarta Masih Banjir

tiga titik banjir berada di dua titik Jakarta Selatan dan satu titik di Jakarta Barat

Rep: Mimi Kartika/ Red: Bayu Hermawan
banjir jakarta (ilustrasi)
Foto: Antara/Risky Andrianto
banjir jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat masih ada tiga titik yang terendam banjir per Ahad (28/4) pukul 06.00 WIB. Berdasarkan situs resmi BPBD DKI, tiga titik banjir berada di dua titik Jakarta Selatan dan satu titik di Jakarta Barat.

Wilayah Jakarta Selatan yang terendam banjir di RW 005 dan 008, Kel Pondok Pinang, Kec Kebayoran Lama dengan ketinggian air berkisar 10 sampai 20 sentimeter. Sedangkan di wilayah Jakarta Barat di RW 001, Kel Kembangan Utara, Kec Kembangan ketinggian air berkisar 10 sampai 100 sentimeter.

Sebelumnya, BPBD DKI mencatat pada Sabtu (27/4) malam banjir melanda 12 titik banjir. Hingga Ahad pagi, sejumlah titik banjir disebut sudah surut. Diantaranya wilayah Jakarta Selatan tepatnya RW 010, Kelurahan Kebon Baru, serta wilayah Jakarta Timur, RW 001, 002, 003, 005, dan 008, Kelurahan Cawang.

Sementara, warga yang masih mengungsi hingga saat ini terdiri dari 127 KK dan 409 jiwa. Lokasi pengungsi berada berada di tiga titik lokasi, satu titik di Jakarta Timur, satu titik di Jakarta Selatan dan satu titik di Jakarta Barat.

Dinas Sosial Provinsi melaui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengirimkan bantuan logistik, makanan siap saji, dan mendirikan tenda pengungsi serta dapur umum untuk pengungsi akibat bencana banjir sejak 26 April 2019. BPBD mengirimkan bantuan logistik untuk pengungsi berupa air mineral, biskuit, family kit, kidsware dan matras.

Banjir menyebabkan dua korban jiwa yakni satu korban jiwa meninggal akibat kecelakaan terseret arus Kali Ciliwung di Kel Kebon Baru, Jakarta Selatan dan satu korban jiwa meninggal akibat serangan jantung di Kel Bidara Cina, Jakarta Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement