Kamis 18 Apr 2019 19:40 WIB

Ajak Baikan, Relawan Kita Satu Bagi-Bagi Cokelat

Relawan Kita Satu menggelar aksi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Reiny Dwinanda
Relawan Millenial Jokowi-Amin melakukan aksi simpatik dengan membagikan coklat kepada pengendara di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Kamis (18/4).
Foto: Republika/Prayogi
Relawan Millenial Jokowi-Amin melakukan aksi simpatik dengan membagikan coklat kepada pengendara di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 25 anak muda yang tergabung dalam Relawan Kita Satu menggelar aksi damai di sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4). Mereka membagi-bagikan 250 cokelat kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang tengah berhenti di lampu lalu lintas.

"Kami ingin berterima kasih kepada seluruh warga DKI, terutama karena telah berpartisipasi dalam pemilu pilpres kemarin," kata ketua pelaksana kegiatan Andhika Eka Putra kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga

Andhika mengatakan, tujuan digelarnya aksi "Ayo Baikan Dong" tersebut adalah untuk mempersatukan kembali kubu 01 dan 02 yang terkotak-kotak selama pilpres. Menurutnya, persatuan menjadi hal yang penting untuk diutamakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami ingin mempersatukan kembali. Tujuan kami hanya satu, yaitu persatuan Indonesia," ujarnya.

photo
Relawan Millenial Jokowi-Amin menunjukan coklat yang akan mereka bagikan kepada penngendara ketika melakukan aksi simpatik di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Kamis (18/4).

Selain itu, Andhika juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang sementara ini unggul dalam hasil hitung cepat. Ia juga mengapresiasi sikap pasangan 01 yang lebih menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hal ini merupakan sikap negarawan yang diperlukan bangsa kita saat ini," ucapnya.

Sementara itu, relawan Kita Satu lainnya, Bagas, mengungkapkan alasan dipilihnya cokelat untuk dibagikan ke masyarakat. Ia menjelaskan, cokelat kerap diidentikan dengan cinta. Selain itu, cokelat juga dianggap bisa mengubah mood seseorang menjadi lebih baik. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, rata-rata masyarakat tampak menyambut baik aksi tersebut. Kebanyakan dari mereka menunjukan salah satu jari mereka yang berwarna ungu sebagai tanda telah memberikan suaranya pada Pemilu 2019 dan menerima coklat tersebut. Namun, ada juga yang enggan membuka kaca mobil untuk menerima pemberian relawan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement