Sabtu 16 Mar 2019 23:59 WIB

Habaib dari Jawa Timur Doakan Kiai Maruf Menang di Pilpres

Dukungan diberikan karena Kiai Ma'ruf dipandang sebagai pengayong umat.

Para habib dari Jawa Timur menyatakan dukungan untuk cawapres no 01, KH Maruf Amin
Foto: Dok Istimewa
Para habib dari Jawa Timur menyatakan dukungan untuk cawapres no 01, KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sejumlah habaib (jamak dari habib) para keturunan Rasulullah SAW mendoakan sekaligus memberikan dukungan pada calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin agar menang dalam Pilpres 2019.  

Para habib yang berasal dari Jawa Timur tersesebut terdiri dari Habib Ahmad bin Hadun Al Muhdar, Habib Husein bin Ali Al Muhdar, Habib Ali Ahmadali serta keluarga habaib dari Jawa Timur. 

Baca Juga

Habib Husein bin Ali Al Muhdar mengungkapkan, Kiai Ma’ruf telah dikenal kiprahnya dalam mengayomi umat. Sementara Presiden Jokowi sosok yang bersih. Ditambah lagi, anak-anaknya tak terlibat proyek besar negara. Selain itu, pembangunan infrastruktur dibangun Presiden Jokowi secara istimewa.

“Jadi pasangan Presiden Jokowi dengan Kiai Ma’ruf ini adalah pasangan pemimpin yang sangat layak dipilih. Dan kami selalu berdoa agar beliau diberi kemudahan untuk memenangkan Pilpres dan menjalankan amanah sebagai wapres nanti,” ujar Habib Husein. 

Sementara itu Kiai Ma'ruf mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas dukungan para habaib tersebut.  Dukungan para habaib dari Jawa Timur akan menambah kekuatan baginya.  

KH Ma'ruf Amin juga menyatakan dirinya sudah siap untuk menghadapi debat cawapres besok malam.    

"Saya sudah cukup membekali diri. Siap untuk berdebat besok malam nanti," ujar KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng,  Jakarta Pusat. 

Beberapa hari terakhir, dia selalu berusaha membaca data capaian pemerintahan Jokowi dan referensi yang diperlukan. 

"Bahkan, ada kamar khusus yang berserakan buku dan data-data yang diperlukan kiai," kata Miftah Faqih, salah satu orang dekat Kiai Ma'ruf.

Dia sempat menanyakan kepada Kiai Ma'ruf apa semuanya sempat dibaca? "Kiai menjawab sebagian besar sudah. Yang pasti dia sudah menyiapkan kata kunci yang akan disampaikan dalam debat besok," tutur Miftah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement