Jumat 15 Mar 2019 19:18 WIB

Jakpro: Stadion tak Pakai Nama BMW Lagi

Nama BMW diganti menjadi Jakarta International Stadium

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membangun Jakarta International Stadium (JIS) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO) Jakarta Utara. Direktur Proyek PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin mengatakan, nama stadion tak lagi menggunakan BMW.

"Untuk saat ini, sekarang ini kita tidak mencantumkan lagi BMW, jadi saat ini Jakarta International Stadium," ujar Iwan saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (15/3).

Ia menjelaskan, pada saat peresmian stadion kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan mengajukan penamaan stadion itu. Akan tetapi, untuk proses pembangunannya sendiri disebut dengan Jakarta International Stadium.

"Nanti mungkin kalau pada saat peresmian nanti pakai, gubernur akan menentukan namanya itu nanti," kata Iwan.

Pembangunan JIS itu ditandai dengan kick off atau tendangan perdana oleh Anies pada Kamis (14/3) sore. Ia menyampaikan, acara tendangan pertama ini sebagai bentuk tindak lanjut komitmen Pemprov DKI untuk mewujudkan impian, cita cita semua warga Jakarta, para Jak Mania, pendukung sepak bola, dan kesebelasan Persija Jakarta.

"Stadion ini nanti akan menjadi stadion yang Insya Allah bukan hanya menjadi kebanggan ibu kota, tapi kebanggaan kita di Indonesia karena menjadi stadion pertama, stadion sepak bola yang betul-betul berkelas dunia," jelas Anies.

Menurut Anies, stadion berkelas internasional ini akan menjadi kebanggaan warga ibu kota. Ia menyebut, stadion dapat disandingkan dengan klub-klub elite dunia seperti Manchester United, Liverpool, Real Madrid dan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement