Selasa 12 Mar 2019 22:46 WIB

Polres Depok Jaga Ketat Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu

Polres Depok akan mensiagakan personelnya di lokasi pelipatan kertas suara pemilu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Kapolres Depok, Kombes Didik Sugiarto
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kapolres Depok, Kombes Didik Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Polres Depok akan melakukan pengamanan ketat kegiatan pelipatan kertas suara Pemilu 2019 yang di gudang KPU Cimanggis, Kota Depok. Polres Depok akan mensiagakan personelnya di lokasi pelipatan kertas suara pemilu.

Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan, hal itu untuk menghindari terjadinya permasalahan dengan surat suara, baik dalam bentuk surat suara hilang. Selain itu, Polres Depok juga mengantisipasi kemungkinan penyalahgunaan terhadap material surat suara tersebut.

"Segala gangguan keamanan tetap kami antisipasi dengan mensiagakan sejumlah personel kepolisian di lokasi kegiatan pelipatan kertas suara pemilu 2019," ujar Didik di Mapolres Depok, Selasa (12/3).

Pihaknya, lanjut Didik menurunkan sebanyak 10 anggota kepolisian Polres Depok dibantu Polsek Cimanggis dilokasi kegiatan pelipatan kertas suara Pemilu 2019. "Kami juga menurunkan sedikitnya tiga anggota polwan untuk memeriksa petugas saat masuk dan keluar gudang KPU Kota Depok karena yang bekerja kebanyakan adalah perempuan. Guna memastikan tidak ada petugas yang membawa surat suara keluar," jelasnya.

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini menuturkan, pihaknya menurunkan tiga petugas Panwascam yang bertugas untuk melakukan pengawasan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, disamping juga menempatkan staf-staf dari Bawaslu Kota Depok.  "Kami tugaskan tiga orang Panwascam per harinya untuk mengawasi jalannya penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement