Selasa 12 Mar 2019 01:30 WIB

Imam Masjid New York Senang Tamsil Maju DPD RI

Tamsil dipandang memiliki kemampuan dan integritas.

Imam Masjid New York Syamsi Ali
Foto: istimewa/doc pribadi
Imam Masjid New York Syamsi Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Imam Masjid New York Syamsi Ali mengaku sangat senang dan mendukung sahabatnya Tamsil Linrung untuk menjadi anggota DPD RI. Syamsi menyebut Tamsil sangat berpengalaman dan memiliki integritas untuk menjadi anggota DPD RI.

Syamsi Ali yang merupakan putra kelahiran Bulukumba ini mengaku kalau cukup mengenal Tamsil. Menurutnya, Tamsil sudah lama bergelut di kancah nasional. Ia telah beberapa periode menjadi anggota DPR.

"Dengan kerja kerja fenomenal, kini saatnya beliau maju  menjadi perwakilan Sulawesi Selatan di DPD RI,” ungkap Syamsi. 

Tamsil Linrung sudah secara resmi menjadi calon DPD untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan. Ia mendapatkan nomor 42.

Perihal keputusannya tidak maju caleg DPR ini, Tamsil mengaku sudah mendapatka restu dari DPP PKS.  Sekalipun, lanjutnya, awalnya ada kekhawatiran terkait dengan kemungkinan hilangnya kursi DPR dari dapil yang ditinggalkan Tamsil.

“Saya meyakinkan bahwa sekalipun maju sebagai anggota DPD, namun saya tetap akan membantu PKS,” kata dia.

Tamsil mengatakan, keputusannya tidak maju sebagai caleg DPR karena alasan ingin ada regenerasi dan kaderisasi di PKS. Dijelaskannya, dia sudah menjadi anggota DPR selama tiga periode. Sehingga dengan dia tidak maju maka kader PKS yang muda bisa maju dalam pencalegan DPR.

“Yang anggota DPRD kabupaten bisa maju ke provinsi, dan yang DPRD provinsi bisa maju sebagai caleg DPR pusat,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement