Selasa 26 Feb 2019 22:14 WIB

Kreativitas Dosen Sambut HUT Ke-31 UBSI

Kreativitas itu terlihat di hampir semua cabang yang diperlombakan.

 Lomba menghias tumpeng di UBSI Games 2019.
Foto: Dok UBSI
Lomba menghias tumpeng di UBSI Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) turut serta menyambut hari ulang tahun (HUT)  ke-31 UBSI  dengan menunjukkan kreativitas masing-masing di  UBSI Games 2019. Mereka mengikuti berbagai macam perlombaan di  kegiatan tersebut.

UBSI Games 2019 diselenggarakan di UBSI kampus Cengkareng, Jalan Kamal Raya nomor  18, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (24/2). Kegiatan bertemakan ‘Energy of UBSI’ itu dibuka oleh Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd.

Ketua pelaksana kegiatan UBSI Games 2019,  Achmad Baroqah Pohan mengungkapkan,  kreativitas dosen terlihat di hampir semua cabang  yang diperlombakan. Contohnya,  perlombaan national costume yang memperlihatkan pemilihan pakaian, atribut pelengkap, serta cara mempresentasikan national costume-nya.

“Lomba menghias tumpeng juga menjadi salah satu lomba yang sangat memperlihatkan kreativitas dosen dikegiatan ini. Berbagai macam bentuk tumpeng berhasil dihias sesuai dengan kreativitas masing-masing tim yang merupakan dosen-dosen dari perwakilan kampus UBSI,” tambah Achmad dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (26/2).

photo
Salah satu peserta national costume menjelaskan pakaian yang dikenakannya.

Selain dua lomba di atas,  Achmad menjelaskan, kreativitas dosen dapat dilihat di berbagai lomba lainnya. Sebut saja,  lomba make over, yel-yel, modern dance dan BSI Idol. Bakat dosen UBSI, kata dia,  juga terlihat di beberapa cabang perlombaan olahraga yang di antaranya lomba badminton ganda putra, lomba volley putri, dan lomba basket 3 on 3.

“Berkaca dari UBSI Games 2019, terlihat bahwa dosen-dosen UBSI tidak hanya pandai dalam menyampaikan materi keilmuan saja. Mereka  juga memiliki kreativitas dalam mengekpresikan karya dan bakatnya dibidang lain seperti kuliner, fashion, dan musik” tutup Achmad.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement