Ahad 24 Feb 2019 06:00 WIB

188 Mahasiswa UBSI Lulus Uji Kompetensi Bidang Penyiaran

Sertifikasi kompetensi sudah menjadi syarat kelulusan di Prodi Penyiaran.

UBSI menyerahkan sertifikat komptensi kepada 188 mahasiswa Prodi  Broadcasting yang lulus sertifikasi bidang studi penyiaran.
Foto: Dok UBSI
UBSI menyerahkan sertifikat komptensi kepada 188 mahasiswa Prodi Broadcasting yang lulus sertifikasi bidang studi penyiaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Penyiaran (Broadcasting) UBSI menyerahkan sertifikat kompetensi kepada 188 mahasiswa  yang lulus uji kompetensi bidang studi penyiaran.

Sertifikat kompetensi diberikan langsung oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa UBSI,  Anisti. Ia  didamping  Direktur LSP Inscinema,  Ir  R  Priadi Soefjanto. Pemberian sertifikat berlangsung di Aula UBSI kampus Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Kamis (21/2).

Saat menyampaikan sambutan, Anisti mengemukakan, sertifikasi kompetensi saat ini sudah menjadi syarat kelulusan di program studi penyiaran. Hal ini sesuai dengan tuntutan dari dunia industri yang menginginkan lulusan dari perguruan tinggi khususnya penyiaran, harus sudah memiliki kompetensi di  bidang ilmu masing-masing.

“Ada empat  skema okupasi yang telah diambil oleh mahasiswa UBSI angkatan 2018 yaitu video editing, fotografi muda, operator kamera dan assistant producer,”  ujar Anisti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/2).

Pada kesempatan yang sama, Priadi mengatakan apabila ingin tetap berada di dunia industri, maka setiap tiga tahun sertifikasi kompetensi harus diperpanjang.

“Tantangan profesi di  bidang penyiaran semakin besar di era digital dengan beragam alternatif media yang memungkinkan dialog setiap saat. Dengan berbekal sertifikat kompetensi ini, diharapkan  para alumni UBSI bidang penyiaran akan mudah memperoleh pekerjaan,”  ujar Priadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement