Selasa 12 Feb 2019 16:13 WIB

Gerindra DKI: Ahmad Syaikhu Pantas Jadi Wagub DKI

Ahmad Syaikhu dinilai memiliki kompetensi menjadi orang nomor dua di Ibu Kota.

Ahmad Syaikhu
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ahmad Syaikhu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berpeluang menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Sebab, ia dinilai memiliki kompetensi menjadi orang nomor dua di Ibu Kota.

Tim panelis perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Syarif di Jakarta, Selasa, menilai, Ahmad Syaikhu lebih pantas menjadi Wagub DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Mantan wakil wali kota Bekasi itu dinilai lebih kompeten karena punya pengalaman dan memiliki kemampuan menjalankan pemerintah daerah.

Baca Juga

"Bagi saya Syaikhu lebih pantas," kata Syarif. 

Sebelumnya, PKS mengumumkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta terpilih dalam fit and proper test. Namun, dua nama itu belum diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut dia, Syaikhu pernah sebagai wakil wali kota, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan pernah menjadi auditor di Aparatur Sipil Negara (ASN). "Tugas wagub kan bukan 'ban serep'. Jadi mesti miliki kompetensi dan pengalaman," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement