Ahad 03 Feb 2019 12:23 WIB

Doa Mbah Moen, Hasto: Orang Tua Doakan Anak 'Yang Nakal'

Sekjen PDIP menanggapi doa Mbah Moen yang mendoakan Prabowo.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan pasangan calon (paslon) 01, Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait doa KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang saat ini viral. Hasto mengatakan, seorang kiai selalu punya tradisi mendoakan anak-anaknya.

"Apalagi yang menjadi pemimpin nasional dan di dalam doa, biasanya sebagai orang tua, kiai mendoakan yang memang perlu diperhatikan," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta Pusat, Ahad (3/2).

Sebabnya, Hasto menilai wajar doa yang diberikan ulama kepada pemimpin nasional tersebut. Terlebih, Sekretaris Jendral itu melanjutkan, orang tua itu pasti mendoakan anak-anaknya yang nakal agar baik.

Disaat yang bersamaan, Hasto memastikan, Mbah Moen pasti memberikan dukungan sepenuhnya kepada Jokowi. Sebab, dia mengatakan, kepemimpinan Jokowi memang terbukti untuk rakyat. dia melanjutkan, apalagi anak Mbah Moen, Gus Yasin, kini menjadi wakil gubernur Jawa Tengah.

"Gus Yasin menjadi wakil gubernur karena dicalonkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto.

Terkait dengan Romahurmuzy, Ketum PPP yang terkesan panik sampai menyampaikan koreksi doa Mbah Moen, Hasto menjawab itu karena yang bersangkutan bersemangat memenangkan Jokowi.

Sebelumnya, sebuah video beredar dan viral terjadi saat Jokowi mengunjungi kediaman Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar, Rembang, Jumat (1/2) malam. Dalam acara itu Mbah Moen sempat menyebut pilihannya dalam Pilpres 2019 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement