Senin 28 Jan 2019 11:45 WIB

Bus Masuk Jurang Tol Cipularang, 4 Orang Meninggal

Bus tujuan Bandung-Merak mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 70+400.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bayu Hermawan
Korban kecelakaan Bus jurusan Bandung-Merak, di Tol Cipularang KM 70+400, saat mendapatkan perawatan di RSU MH Thamrin, Purwakarta, Senin (28/1).
Foto: Ita Nina Winarsih
Korban kecelakaan Bus jurusan Bandung-Merak, di Tol Cipularang KM 70+400, saat mendapatkan perawatan di RSU MH Thamrin, Purwakarta, Senin (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bus Bima Suci bernopol A 7530 CS jurusan Bandung-Merak mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang, KM 70+400 jalur B dari Bandung mengarah ke Jakarta. Hingga saat ini, dilaporkan tujuh orang penumpang bus meninggal dunia, dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang diterima Republika.co.id, korban kecelakaan ini dievakuasi ke sejumlah rumah sakit. Seperti, RSU MH Thamrin, RSU Siloam, RS Ramahadi, serta RSUD Bayu Asih.

Anggota PJR Tol Cipularang, Brigadir Polisi Acenk Setya Raharjo, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Bus Bima Suci yang dikemudikan Dede Suhaeri (40 tahun), menabrak gadril pembatas jalan di sebelah kiri. Bus berpenumpang sekitar 30 orang itu, lalu terjatuh ke jurang sedalam tujuh meter.

"Korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian ada empat orang. Saat ini, kami sedang proses evakuasi korban," ujar Acenk, saat ditemui Republika.co.id di RSU MH Thamrin Purwakarta, Senin (28/1).

Sementara itu, Kepala Keamanan RSU MH Thamrin, Yuli Haryadi, mengatakan, korban yang dirawat di rumah sakit ini ada 20 jiwa, dengan kondisi luka-luka. Serta, satu orang lagi dalam keadaan meninggal dunia. Dengan begitu, korban yang ada di RSU MH Thamrin ada 21 orang.

"UGD kami sedang penuh, makanya seluruh korban kecelakaan di Tol Cipularang tidak bisa kami tampung semua," ujar Yuli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement