Sabtu 19 Jan 2019 13:50 WIB

Sandiaga: Generasi Milenial akan Memilih di Detik Akhir

Sandi menyebut generasi milenial tertarik dengan gagasan Prabowo-Sandi saat debat.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak gentar dengan beragam survei yang menunjukkan bahwa milenial lebih memilih pasangan nomor urut 01. Menurut dia, survei adalah data yang bisa berubah.

"Data adalah data. Tapi milenial menentukan pilihannya di saat terakhir," kata dia usai menghadiri Indonesia Millenial Summit 2019 di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (19/1).

Ia menilai, generasi milenial sangat tertarik dengan gagasan para calon presiden dan wakil presiden saat melakukan debat. Ia mengklaim, setelah melakukan peninjauan ke beberapa komunitas, tak sedikit kaum menial yang menyukai pandangannya dan Prabowo Subianto pada debat sesi pertama, Kamis (17/1).

Menurut Sandi, milenial menyukai gayanya dan Prabowo dalam menyampaikan pandangan. "Secara konten, mereka melihat ada perbedaan diferensiasi dari pendekatan kita," kata dia.

Meski masih kalah dalam jumlah suara dalam survei, termasuk survei yang terdapat di gelaran Indonesia Millenial Summit 2019, Sandi optimis akan meraup suara milenial dengan maksimal. Ia mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan ikatannya dengan para milenial dengan  ide yang otentik, relevan pada milenial, dan menjad pribadi yang seru. Pasalnya, milenial adalah generasi yang gemar akan keseruan dan menjadikanna sesuatu yang viral.

"Kita berpegangan milenial akan membentukan pilihannya di saat terakhir," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement