Sabtu 19 Jan 2019 04:32 WIB

Kiai Said Ajak Warga Boyolali Doakan Jokowi

Kiai Said mengaku tidak melakukan aksi kampanye.

Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengajak masyarakat Kabupaten Boyolali mendoakan Presiden Joko Widodo. Kiai Said berdoa agar Jokowi bisa melanjutkan kepemimpinan hingga dua periode.

"Di sini kita mendoakan ayahnya (Ayah Jokowi, red), sekalian anaknya didoakan," kata saat mengisi tausiah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah H Wijiatno Notomiharjo dan Zuhdi Hasan ke-74 di Pondok Pesantren Zumrotutholibin, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jumat.

Kia Said mengaku tidak melakukan kampanye, tapi hanya mengajak masyarakat yang hadir untuk ikut mendoakan Jokowi. Sehingga apa yang ingin dicapai Jokowi bisa terkabul.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin bisa terkabul. Apalagi Pak Ma'ruf ini sebelumnya pernah menjadi wakil rakyat dari partai dengan ajaran sesuai yang diterapkan oleh NU," katanya.

Baca juga, Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut.

Ketua PCNU Kabupaten Boyolali Masruri berpesan kepada masyarakat agar selalu rukun dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres 2019. Menurutnya, di Boyolali NU hanya ada satu, jangan sampai terpecah. "Kami juga berprinsip bahwa NU di bawah KH Said Agil. Apa yang menjadi keputusan pusat akan kami ikuti," katanya.

Sebelumnya, kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren yang terletak di Dukuh Magersari, Desa Mojo tersebut dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan santri dari pondok pesantren. Selain itu, orang tua santri juga ikut hadir dan mengikuti tausiah. Kegiatan diawali dengan sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Habib Ahmad bin Idrus Alhabsyi

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement