Senin 07 Jan 2019 16:15 WIB

Cawapres Ma'ruf Amin Bersyukur Didukung Kiai Maimoen Zubair

Ma'ruf Amin berterima kasih atas dukungan dari ulama senior kepada dirinya dan Jokowi

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, KH Maimoen Zubair memimpin doa saat Halaqah Nasional Alim Ulama di Jakarta, Kamis (13/7) malam.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, KH Maimoen Zubair memimpin doa saat Halaqah Nasional Alim Ulama di Jakarta, Kamis (13/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terima kasih pada ulama senior dan kharismatik, KH Maimoen Zubair atas dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan KH Maimoen itu terungkap dalam tausyiahnya dihadapan peserta Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-46, Ahad (6/1) malam.

KH Maimoen berbicara panjang soal sikapnya yang selalu ikut ulama. Seperti dulu masuk ke Partai Nahdlatul Ulama (NU) karena mengikuti ulama. Begitupun saat Partai NU difusikan ke PPP, dirinya juga tetap ikut.

"Kalau saya pasti di belakangnya Kiai Ma'ruf Amin, sebab dia satu-satunya ulama," kata Kiai Maimoen.

Ketika wartawan soal hal itu, Senin (7/1), KH Ma'ruf Amin menjelaskan Mbah Maimoen ialah ulama senior yang muridnya tersebar dimana-mana. Apalagi usia KH Maimoen sudah mencapai 90 tahun. "Ya tentu saya sangat berterima kasih ya. Ulama sekaliber KH Maimoen yang muridnya tersebar dimana-mana," kata Kiai Ma'ruf Amin.

Menurutnya, pernyataan Mbah Maimoen merupakan penegasan bahwa pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan yang didukung ulama yang sebenarnya. "Ini ulamanya justru yang paling tua. Ulama ya KH Maimoen itu. Jadi ini artinya menegaskan bahwa Pak Jokowi dan saya yang didukung para ulama," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement