Ahad 30 Dec 2018 23:26 WIB

Sumsel Bantu 21 Ton Beras untuk Korban Tsunami di Lampung

Bantuan Pemprov Sumsel tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru.

Rep: Maspril Aries/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk korban bencana tsunami Selatan, Ahad (30/12)
Foto: humas pemrov sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk korban bencana tsunami Selatan, Ahad (30/12)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mengirim bantuan rendang untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten, Ahad (30/12) giliran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) memberikan bantuan beras untuk korban tsunami di Lampung Selatan. Bantuan Pemprov Sumsel tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto di rumah posko logistik rumah dinas Bupati Lamsel di Kalianda. Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan Pemprov Sumsel berupa beras premium sebanyak 21 ton, 120 dus mi instan, 60 karung pakaian dan selimut serta uang tunai.

Usai menyerahkan bantuan, Herman bersama Plt Bupati Nanang Ermanto meninjau dapur umum yang diperbantukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel di SMA Negeri 1 Kalianda. Herman juga meninjau para pengungsi yang berada di lapangan tenis indoor di Kalianda.

Selain bantuan tersebut, Herman mengatakan, Sumsel juga telah mengirim tim Tagana beserta peralatannya untuk misi kemanusian membantu korban bencana di Lampung Selatan. “Tim Tagana Sumsel akan berada di sini dalam waktu tidak tebatas, selama masih diperlukan sampai kondisi pulih kembali,” katanya.

Herman juga menawarkan bantuan tim medis. “Sudah saya tawarkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk tenaga medis dan kesehatan untuk penanganan para pengungsi maupun korban luka-luka yang saat ini masih dirawat di rumah sakit. Jika butuh tim medis, kesehatan, sampai alat-alat bedah Sumatera Selatan siap mengirimkannnya. Sumatera Selatan sangat menaruh perhatian karena Lampung ini adalah tetangga terdekat,” ujarnya.

 

Setelah dari Kalianda, Gubernur Herman Deru menuju Bandarlampung untuk bertemu dan bersilahturahim dengan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Keduanya bertemu di rumah dinas Gubernur Lampung.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih dengan Gubernur Sumsel yang telah menunjukkan perhatian luar biasa kepada masyarakat Lampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement