Selasa 25 Dec 2018 13:21 WIB

Soal Ancaman, Kapitra Sebut Eggi Sudjana Lakukan Fitnah

Kapitra menyampaikan agar Eggi menemuinya langsung ketika ada permasalahan.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita
Kapitra Ampera
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kapitra Ampera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera menyebut Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana memfitnah dirinya. Fitnah itu terkait laporan ke polisi tentang ancaman pembunuhan oleh Kapitra yang dibuat Eggi pada Selasa (25/12).

"Wah, enggak pernah tuh, kapan saya ngomongnya, ngawur aja itu, nggak pernah, nggak pernah (mengancam membunuh)," kata Kapitra saat dikonfirmasi, Selasa (25/12). 

Baca Juga

Kapitra menerangkan, kejadian ini terjadi saat seorang rekannya dari PDIP, perempuan berinisial D berkomunikasi dengan Eggi. Perempuan tersebut mendengar kekecewaaan Eggi pada Kapitra yang dahulu temannya justru menyeberang ke kubu politik lawan, sebagai Caleg PDIP. 

Perempuan berinisial D itu kemudian menyampaikan pada Kapitra kekecewaan Eggi itu. Menurut Kapitra, Eggi memang kerap menyebut Kapitra sesat dan bakal kena azab lantaran bergabung dengan PDIP.

Sehingga, melalui perempuan itu, Kapitra pun menyampaikan agar Eggi menemuinya langsung ketika ada permasalahan. "Bilang sama Eggi, kalau ada apa-apa jangan ngomong di belakang, sini dah langsung, berantem aja lah, itu juga sambil ketawa-ketawa," kata Kapitra menirukan ucapannya pada perempuan tersebut. 

Kapitra mengatakan, ucapan itu pun disampaikannya dengan santai tanpa ada niat apapun. Tudingan Eggi bahwa ucapan tersebut adalah ancaman pembunuhan dinilai Kapitra berlebihan. 

"Bercanda aja, cemen banget sih, Eggi cari panggung aja itu," ujar Kapitra. 

Saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kapitra juga menyertakan tangkapan layar (screenshot) percakapan antara D dengan Eggi Sudjana. Dalam screenshot itu tampak perempuan berinisial D yang dijadikan landasan laporan Eggi juga mempermasalahkan tindakan Eggi melapor pada polisi. 

"Kapitra itu kesel dan mau ajak akang berantem, bukan mau bunuh Eggi Sudjana, aneeeh banget diplintir kata-kata aku," kata perempuan berinisial D itu pada Eggi Sudjana melalui percakapan whatsapp.

Merespons laporan oleh Eggi, Kapitra mengaku mempertimbangkan akan melaporkan Eggi balik ke Polda Metro Jaya, Kamis (27/12) mendatang. Untuk diketahui, Kapitra dilaporkan Eggi ke Bareskrim Polri, Jakarta pada Selasa (25/12). Kapitra dilaporkan dengan Pasal 29 juncto 45 UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 182 KUHP tentang Perkelahian Tanding. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement