Selasa 25 Dec 2018 09:01 WIB

Kiai Ma'ruf Bertolak ke Lokasi Bencana Tsunami

Ma'ruf Amin merasa sedih dan prihatin atas bencana suami.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Pesisir pantai Anyer, Banten pascabencana tsunami (24/12).
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Pesisir pantai Anyer, Banten pascabencana tsunami (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, K.H. Ma'ruf Amin, berangkat ke Pandeglang pada Selasa (25/12) pagi. Ia ingin menyaksikan langsung korban terdampak bencana tsunami sekaligus membawa bantuan.

"Pagi ini kami akan menuju ke tempat bencana tsunami di Banten, khususnya di Pandeglang. Karena kami merasa prihatin, merasa ikut bersedih, merasakan juga rasa kesulitan dan kesusahan, mereka adalah keluarga kami," kata Ma'ruf sebelum berangkat di kediamannya, Jalan Situbondo, Selasa (25/12).

Ia mengatakan kehadirannya untuk melihat langsung bagimana kondisi masyarakat dan kejadian di sana. Apalagi ia merupakan bagian dari masyarakat Banten. "Karena itu kami akan ke sana melihat, supaya tidak hanya melihat dari jauh, kami juga ingin berbicara, berbincang, berbagi rasa," ungkapnya.

Baca juga, Pakar: Prediksi Tsunami Susulan Terjang Indonesia.

Ma'ruf juga berencana memberikan bantuan kepada para korban bencana tsunami di beberapa titik yang akan disambanginya hari ini. Diawali mengunjungi korban yang berada di RSUD Berkah, Cikoneng. "Adapun tenda, 2 karung sarung, 9 ton beras, selimut, dan lainnya dari tim kami, yang juga menginput bantuan-bantuan," jelasnya.

Dia menuturkan, bantuan ini bukan kali pertama. Sebenarnya, sudah ada beberapa yang telah disalurkan sejak hari pertama.

"Kemarin kami juga sudah mengirimkan bantuan satu truk, kemudian ada tim relawan, ada tim dokter, ada pencinta alam, dan beberapa relawan Ramaja (Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf), kemudian ada santri tanggap bencana, sudah bekerja sejak hari pertama," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement