Ahad 07 Jan 2024 23:40 WIB

Wisatawan Asal Jakarta Tenggelam di Pantai Sambolo Anyer

Wisatawan diminta berhati-hati saat berenang terlebih saat ini sering turun hujan.

Wisatawan tenggelam (ilustrasi). Seorang wisatawan tenggelam di Pantai Sambolo Anyer.
Foto: Antara
Wisatawan tenggelam (ilustrasi). Seorang wisatawan tenggelam di Pantai Sambolo Anyer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suradi (40), wisatawan asal Jakarta Selatan tenggelam di perairan Pantai Sambolo, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Ahad (7/1/2023). Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, di Serang, Banten, Ahad (7/1/2023) mengatakan pada saat kejadian wisatawan itu sedang berenang sekitar pukul 10.30 WIB.

"Tapi tiba-tiba korban terlihat dalam posisi terlentang dan tidak bergerak, sehingga petugas langsung mengevakuasi korban," katanya.

Baca Juga

Tim dari BPBD dan Polairud membawa korban ke Puskesmas Anyer untuk mendapatkan pertolongan. Karena korban belum sadarkan diri, akhirnya dirujuk ke RSKM Kota Cilegon untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

 "Diduga korban tidak bisa berenang, setelah korban mendapat penanganan di RSKM, tidak lama sadarkan diri dan langsung dijemput oleh pihak keluarganya," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh wisatawan agar tetap berhati-hati saat berenang terlebih saat ini sudah sering turun hujan. "Harus berhati-hati, antarkeluarga harus saling mengawasi dan jangan lupa terus berkoordinasi dengan petugas pantai, mengingat saat ini sudah sering turun hujan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement