Rabu 12 Dec 2018 21:37 WIB

Anies tak Mau Masalah Tanggul Bocor Terus Terjadi

Gubernur DKI Jakarta akan segera menanggani tanggul bocor di Muara Baru.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Foto: Republika/Fuji E Permana
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan akan segera memberikan penanganan tanggul bocor yang ada di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies mengatakan, tidak boleh ada masalah yang sama berulang di Jakarta.

"Kalau prinsip saya begini, masalah di Jakarta akan selalu ada. Yang tidak boleh terjadi adalah masalah yang sama berulang dari tahun ke tahun tanpa ada langkah penyelesaian," jelas Anies di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Anies menjelaskan, beberapa program penyelesaian masalah bisa dilakukan dalam satu periode. Namun, ada beberapa program juga yang membutuhkan beberapa tahun untuk diselesaikan.

Ia mencontohkan, penyelesaian penanggulangan banjir di wilayah Cipinang-Melayu, Jakarta TImur dan juga Jatipadang, Jakarta Selatan. Saat ini, tanggul sementara di wilayah itu telah selesai, sehingga tak lagi terjadi banjir. 

"Apakah menyelesaikan seluruh masalah? Belum. Tetapi minimal masalah yang sama jangan berulang," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan segera melakukan pengecekan terhadap tanggul bocor yang ada di Muara Baru. Sehingga, masyarakat tak mengalami masalah itu berulang.  Sayangnya, Anies enggan menanggapi mengenai perkembangan program Giant Sea Wall atau projek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).

"Saya tidak mau berkomentar dulu ya yang NCICD," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement