Selasa 11 Dec 2018 18:35 WIB

Hujan Dua Jam, Panggung Roboh dan Jalanan Banjir di Tangsel

Tidak ada korban meskipun sejumlah orang sempat berteduh di bawah panggung.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolanda
Panggung hiburan roboh akibat hujan di Lapangan Sunbrust, Serpong, Tangsel, Selasa (11/12).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Panggung hiburan roboh akibat hujan di Lapangan Sunbrust, Serpong, Tangsel, Selasa (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sebuah panggung hiburan roboh akibat hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (11/12). Hujan juga menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Panggung yang berada di Lapangan Sunbrust Serpong itu direncanakan untuk perayaan ulang tahun salah satu televisi nasional pada 14-16 Desember. Ambon, salah satu pekerja panggung, mengatakan, panggung roboh akibat kain terpal di atasnya  tak kuat menahan air saat hujan terjadi. Akibatnya tiang penyangga panggung patah dan bagian atas panggung roboh.

"Awalnya hujan deras. Air tertumpuk di atas terpal. Terpal tak kuat menahan air dan penyangga pangung patah," kata dia di lokasi kejadian.

Pria yang merupakan salah satu pekerja panggung itu mengatakan, saat kejadian, hujan turun deras disertai angin kencang. Menurut dia, robohnya panggung itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

"Itu karena nggak kuat menahan air saja," kata dia.

Menurut dia, tak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Padahal, ada beberapa orang yang sempat berteduh di bawah panggung saat hujan. 

"Pas jatuh, langsung teriak memperingatkan. Mereka langsung kabur semua," kata dia.

Tak hanya menyebabkan panggung roboh, hujan yang merata di seluruh wilayah Tangsel itu juga menyebabkan beberapa ruas jalan banjir. Banjir terjadi di Jalan Raya Serpong setelah hujan sekitar dua jam, dari pukul 14.30-16.30 WIB.

Berdasarkan Republika.co.id, air setinggi betis orang dewasa di depan Islamic Hospital Asshobirin arah BSD. Akibatnya, jalanan menjadi macet dan beberapa pengendara motor mengalami mati mesin karena memaksakan menerobos air.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement