Kamis 06 Dec 2018 15:16 WIB

Crane Jatuh di Proyek Kali Sunter, Satu Korban Luka Parah

Korban masih mengalami luka parah akibat luka di bagian kepala dan punggung.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Crane terjatuh (ilustrasi)
Foto: AAP
Crane terjatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah crane dalam proyek di wilayah sekitar Kali Sunter, Kemayoran, Jakarta Pusat, jatuh menimpa rumah warga pada Kamis (6/12) siang. Akibatnya, tiga orang menjadi korban luka-luka dan dilarikan ke RS Tarakan. Dua korban di antaranya sudah dibolehkan pulang dan satu korban masih dirawat intensif.

“Iya ada crane jatuh dekat Kali Sunter, tidak ada (korban jiwa), cuma korban luka tiga orang,” ujar Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar saat dihubungi, Kamis (6/12).

Satu korban masih mengalami luka parah akibat luka di bagian kepala dan punggung, namun dipastikan korban luka parah ini masih dalam kondisi sadar. Polisi pun masih mendalami penyebab jatuhnya crane ini, dengan membawa salah satu operator crane.

“Sepertinya (crane) tergelincir ya, tapi ini saya baru dari TKP (tempat kejadian perkara), operator sedang dalam perjalanan ini menuju kantor polisi, akan kami periksa,” papar Saiful.

 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, mengatakan pihaknya ikut membantu evakuasi pada kejadian crane jatuh itu. Ia mengatakan, alat berat yang terhubung dengan crane tercebur masuk ke dalam Kali.

Pihaknya sempat mengalami sedikit kesulitan saat melakukan evakuasi lantaran tidak adanya alat yang bisa dipakai mengangkut crane. “Anggota sudah di lokasi, tapi Damkar enggak punya peralatan yang mampu mengangkat crane,” kata dia lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement