Senin 26 Nov 2018 12:52 WIB

Biaya Perawatan Santri Ditanggung Jasa Raharja

Enam korban saat ini masih dirawat di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolanda
Petugas kepolisian mengecek TKP kecelakaan mobil yang ditumpangi para santri di flyover Greenlake, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Ahad (25/11).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Petugas kepolisian mengecek TKP kecelakaan mobil yang ditumpangi para santri di flyover Greenlake, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Ahad (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Direktur Rumah Sakit (RS) Sari Asih Ni'matullah Mansur mengatakan, pihaknya tak akan meminta biaya dari korban santri yang dirawat di tempatnya. Menurut dia, biaya perawatan akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

Meski begitu, asuransi Jasa Raharja memiliki batas tertentu. Ia mengatakan, asuransi Jasa Raharja hanya bisa digunakan maksimal Rp 20 juta.

"Sesuai dengan peraturan karena ini kecelakaan, ini dijamin Jasa Raharja. Ada batasnya, kalau lebih dari 20 juta, bisa ditambahkan oleh BPJS," kata dia di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang, Senin (26/11).

Ia mengatakan, ada enam orang korban dilarikan ke RS Sari Asih pada Ahad (25/11). Korban datang secara bertahap, tiga orang pada sore hari dan sisanya pada malam hari.

Menurut dia, sebagian korban merupakan pasien rujukan dari RS lain. "Saat ini keenam korban masih menjalani perawatan," kata dia.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan tunggal sebuah mobil bak terbuka yang membawa sejumlah santri di jalan layang Green Lake, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Ahad (25/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, sebanyak tiga orang meninggal dunia, sementara 20 orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban luka sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, sebanyak 17 korban sudah dikembalikan kepada keluarga masing-masing. Hingga saat ini, masih ada enam korban yang dirawat di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Beberapa korban yang berhasil selamat telah dimintai keterangan.

Baca juga, Ini Penyebab Kecelakaan Maut yang Renggut Nyawa Tiga Santri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement