Selasa 09 Oct 2018 13:29 WIB

Sport Tourism di Muba Bisa Tumbuhkan Pendapatan Masyarakat

Potensi hutan Muba bisa dikemas dalam bentuk jelajah wilayah.

Kegiatan off road, salah satu kegiatan yang bisa dikembangkan menjadi sport tourism (ilustrasi).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Kegiatan off road, salah satu kegiatan yang bisa dikembangkan menjadi sport tourism (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex tengah menggalakkan agenda sport tourism di wilayahnya. Tujuannya, kegiatan tersebut bisa menumbuhkan pendapatan masyarakat Kabupaten Muba di berbagai sektor.

“Contohnya saja akhir September kemarin kita menyelengarakan olahraga otomotif Motoprix di Skyland Sekayu bersama komunitas Suzuki Jimny Katana Indonesia (SKIN). Kegiatan ini untuk mewujudkan Muba mejadi zona sport tourism di Sumsel. Yaitu, kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegitaan olahraga atau sebaliknya,” kata Dodi melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/10).

Ketua Pengurus Daerah SKIN Sumsel, M Taufik menjelaskan Kabupaten Muba terkenal sebagai kota olahraga dan pendidikan. Sehingga diharapkan dengan terbentuknya pengurus SKIN di Sumatera Selatan,  khususnya di Kabupaten Muba, diharapkan mampu membangkitkan olahraga otomotif, seperti offroad atau jelajah hutan Muba  dengan menggali berbagai potensi dikemas dalam bentuk jelajah wilayah.

"Kami siap mendukung  Pemkab Muba dalam membangkitkan program unggulan, khususnya di bidang olahraga khususnya otomotif yang berbasis wisata," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Muba selaku Penasehat SKIN capter Muba, Apriyadi,  mengatakan, kehadiran berbagai komunitas di Muba  dirasakan manfaat dan dukungannya terutama dalam kegiatan dan program Pemkab Muba. "Bergabung komunitas ini banyak manfaatnya, selain untuk menyalurkan hobby dan menjaga kesehatan, kita juga bisa menjalin silaturahim dengan sesama komunitas maupun antar komunitas,” katanya.

Apriyadi berharap kepada pengurus SKIN Muba, untuk menggabungkan antara olahraga dan wisata, khususnya dibidang otomotif. Sehingga silahkan untuk dikemas dan dikembangkan nantinya," ujarnya.

Perwakilan anggota SKIN Muba, Ipul mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba telah mendukung pembentukan SKIN Muba. Sebenarnya pembentukan komunitas ini untuk menyalurkan hobi dan kreativitas. Kemudian mensosialisasikan kemudahan-kemudahan untuk merawat dan perbaikannya.

"Kami harap dengan terbentuknya SKIN Muba ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan ikut serta mensukseskan semua program pemerintahan dan khususnya kegiatan sport tourism ke depanya,” kata Ipul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement