Kamis 27 Sep 2018 00:10 WIB

Surya Paloh Bersyukur Yenny Wahid Pilih Jokowi-Ma'ruf

Paloh berharap keyakinan masyarakat terhadap Jokowi-Ma'ruf itu tetap terjaga.

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Anak Alm. Abdurahman Wahid, Yenny Wahid.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anak Alm. Abdurahman Wahid, Yenny Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid bersama Gusdurian-nya mendukung pasangan capres-cawapres, Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin (KMA). Menurut Paloh, dukungan Gusdurian itu akan semakin memperkuat keyakinan masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

"Kita bersyukur dan membesarkan hati. Dan sekali lagi semakin memperkuat opini, pikiran, keyakinan masyarakat bahwa pilihan yang terbaik adalah tetap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Paloh saat di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Paloh berharap keyakinan masyarakat terhadap Jokowi-Ma'ruf itu tetap terjaga hingga 17 April 2019 mendatang. "Ya mudah-mudahan ini bisa terjaga baik karena Pemilu belum berlangsung besok dan minggu depan. 17 April masih beberapa bulan. Itu harus terjaga," ucap Paloh.

Baca juga, Yenny Wahid Mantapkan Pilihan Capres-Cawapres.

Namun, terlepas dari itu, Paloh juga berahap agar selama proses Pemilu 2019, semua pihak tetap menjaga situasi yang stabil dan kondusif. Karena, menurut dia, stabilitas negara harus diletakkan di atas segala kepentingan.

"Stabilitas ini ada artinya kita semua harus jaga. Apapun itu alasannya. Di atas segala kepentingan dan kehidupan, dengan stabilitas yang kita bisa pertahankan itu sendiri suatu kontribusi kita. Itu harapan saya," kata Paloh.

Sebelumnya, Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-KH Ma\'ruf Amin. Selain Yenny, sembilan elemen Gusdurian juga mendukung pasangan nomor urut 01. "Dengan mengucap Bismilahirahmanirahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01," kata Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement