Rabu 19 Sep 2018 06:29 WIB

Jelang Malam Jakarta Diprakirakan Hujan Lokal

Sepanjang hari ini Jakarta akan tetap panas seperti kemarin.

Rep: Muslim AR/ Red: Indira Rezkisari
Hujan/ilustrasi
Foto: wikipedia
Hujan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagi ini cuaca Jakarta rata-rata cerah. Namun, hujan lokal dan suhu panas diprakirakan akan melanda Jakarta, Rabu (19/9).

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada siang nanti akan terjadi hujan lokal di beberapa daerah di Jakarta. Meski dengan suhu yang cukup tinggi, hujan lokal akan diprediksi terjadi di Jakarta Selatan pada siang nanti.

Jakarta Selatan siang nanti mencapai suhu 33 derajat celcius. Hujan diprediksi berlangsung hingga malam harinya. Kelembapan di Jakarta saat turun hujan di antara angka 70 hingga 90 persen. Angin akan berembus menuju tenggara dengan kecepatan 9,3 km/jam.

Hujan lokal lainnya diprediksi terjadi di Jakarta Barat pada siang nanti dengan suhu Jakarta paling tinggi berada di Jakarta Barat dengan suhu 34 derajat celcius. Kelembapan paing rendah dibanding wilayah Jakarta lainnya yakni 60 persen. berbeda dengan Jakarta Selatan yang diprediksi hujan sejak siang hingga malam, Jakarta Barat hanya diprediksi hujan pada siang hari saja. Sore hingga dini hari nanti hanya berawan dengan suhu rata-rata 24 hingga 34 derajat celcius.

Untuk wilayah bagian utara Jakarta yakni Kepuluan Seribu dan Jakarta Utara diprediksi akan berawan sepanjang hari. Hanya di Kepuluan Seribu yang diprediski bakal hujan lokal pada dini harinya. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu juga diprediksi angin akan berhembus kencang ke arah barat Daya dengan kecepatan rata-rata di daerah itu di angka 18,5 km/per jam.

Saat malam nanti diprediksi BMKG angin bakal berhembus ke tenggara dan barat daya kota Jakarta dengan kecepatan uang sama dengan pagi harinya, yakni 9,3 km/jam dengan kelembapan rata-rata di aas angka 80 persen.

Secara keseluruhan cuaca di Jakarta hari ini, Rabu (19/9), rata-rata berawan dan ada potensi hujan lokal di beberapa wilayah. Kelembapan pada malam hari diprediksi sebesar 70 persen dan langi cerah berawan. Suhu Jakarta berkisar antara 24 derajat celcius hingga 34 derajat.

Masyarakat diimbau untuk tetap menyediakan payung serta mantel hujan saat bepergian. Sebab diprediksi akan terjadi hujan lokal di daerah Bayah dan Tiga Raksa pada siang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement