Kamis 06 Sep 2018 00:08 WIB

Potret Kegembiraan Korban Gempa Lombok Didatangi Prabowo

Prabowo datang menyampaikan belasungkawa kepada para korban gempa

Rep: Ali Mansur/ Red: Karta Raharja Ucu
Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto melambaikan tangan saat mengunjungi korban gempa di Posko pengungsian Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto melambaikan tangan saat mengunjungi korban gempa di Posko pengungsian Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyambut gembira kedatangan bakal calon presiden Prabowo Subianto. Didampingi para petinggi Partai Gerindra dan partai koalisi Prabowo menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban.

Kehadiran Prabowo di Lombok merupakan bentuk solidaritas kepada sesama anak bangsa yang tengah tertimpa musibah. "Saya ingin datang untuk menyampaikan rasa solidaritas kita. Saya mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya bagi pengungsi gempa di Lombok," kata Prabowo dalam siaran persnya, Rabu (5/9).

Prabowo menjelaskan, sudah seharusnya seluruh elemen masyarakat dan rakyat Indonesia saling membantu dan membangun lombok kembali untuk bangkit dari kesulitan. Karena, bangsa Indonesia bisa besar atas dasar persatuan dan kesatuan bersama. Prabowo pun hadir ke Lombok membawa bantuan seperti sembako, terpal, pompa air, sarung, dan pengobatan gratis kepada para korban gempa.

"Tidak banyak memang bantuan yang bisa saya bantu berikan, tapi semoga ini semua bisa bermanfaat bagi para korban," tuturnya.

photo
Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto (kanan) mengunjungi korban gempa di tenda Posko pengungsian Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9).

Terkait bantuan kesehatan di lokasi kunjungan Prabowo sendiri, masyarakat Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat mulai melakukan pengecekan kesehatan sejak pukul 09.00 WIB oleh Tim Dokter Prabowo Menyapa yang dipimpin langsung Willgo Zainar, anggota Fraksi Gerindra DPR, Dapil NTB.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, mayoritas anak-anak, balita dan orang dewasa menderita ISPA (Infeksi saluran pernafasan atas). Satgas Tim Dokling (Dokter Keliling) yang dibentuk atas perintah Prabowo tersebut telah menyambangi Lombok, dimulai dari tanggal 18 Agustus 2018.

Baca Juga: Pengungsi Gempa Lombok Doakan Prabowo Jadi Presiden

Para pengungsi korban bencana alam di NTB khususnya di Lombok Tengah saat ini mulai terserang penyakit. Mayoritas anak-anak dan balita serta orang dewasa menderia ISPA (Infeksi saluran pernapasan atas), gatal gatal dan Gastitris (penyakit yang disebabkan infeksi basil pada selaput lendir di dinding lambung).

Karena itu, Satgas Dokter Keliling (Dokling) Prabowo Menyapa, yang merupakan Satuan tugas bidang kesehatan di bawah perintah langsung Prabowo terjun langsung ke titik lokasi bencana alam, dengan memberikan bantuan kesehatan kepada para korban yang belum terjamah bantuan dari pemerintah. Salah satunya yang berada di Lombok Tengah.

Titik lokasinya sendiri berada di dua dusun di wilayah Lombok Tengah yakni Dusun Peken Baru dan Dusun Ranjok Kecamatan Batukliang Utara. Satgas Dokling Prabowo menyapa sendiri sudah melaksanakan tugasnya di lokasi tersebut sejak Selasa 21 Agustus 2018 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement